Fakta Kota Austin Ibukota Texas

 

Pasca memutuskan untuk bergabung dengan amerika dan menjadi negara bagian amerika, texas berusaha menyetabilkan kondisinya baik ekonomi maupun pemerintahannya. Texas tumbuh menjadi negara bagian yang maju dan mampu menghasilkan kekayaan sendiri berkat penyulingan minyaknya. Nah, selain kamu harus tahu sejarah texas, kamu juga harus tahu fakta kota austin, texas. Mengapa? Ya, karena kota austin merupakan ibukota dari negara bagian texas.

Austin terletak di bagian tengah dari negara texas yang dikenal dengan bukit texas. Populasi austin meningkat pesat pada akhir abad ke-20. Namun, dibandingkan dengan kota-kota disekitarnya seperti houston dan dallas pertumbuhan populasi austin masih cukup kecil. Nama Austin yang merupakan ibukota texas dulunya bukanlah austin. Awalnya pada tahun 1839 waterloo adalah nama ibukota republik texas. Nama waterloo diberikan oleh lima keluarga misionaris yang menetap di kota itu. Namun, nama waterloo kemudian diganti menjadi austin untuk menghormati Stephen F. Austin yang telah dianggap bapak Texas.

Perkembangan penduduk kota Austin dan juga pemain poker online terpercaya yang cukup pesat diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya pembangungan pangkalan militer disekitar kota yang mendorong kemajuan penduduk secara pesat. Selain itu, adanya kereta api pasca perang dunia II juga berpengaruh terhadap perkembangan penduduk kota austin. Sentra ekonomi kota austin bergantung pada pemerintah negara bagian texas dan lembaga pendidikan, university of texas. Tempat menarik di kota austin salah salah satunya yaitu state capitol building yang didirikan tahun 1882 hingga 1888.

Pembangungan tempat ini cukup mempunyai sejarah panjang. Dalam hal ukuran gedung ini tidak kalah besar dengan US capitol di Washington DC. Gedung kapitol ini ditetapkan sebagai bangunan bersejarah nasional yang direstorasi tahun 1990an. Fakta unik kota Austin lain yaitu adanya populasi kelelawar. Setiap malam, kelelawar meksiko berekor bebas terbang keluar dari bawah jembatan congress avenue dan melahab mangsanya berupa serangga yang berjumlah ribuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *